unfair

Posted on

 

“mbak, ternyata bapaknya widya di penjara gara2 nganter narkoba, dia cleaning service, trus suka jadi kurir nganter2 barang, ga tau kalo yg dianter itu narkoba”

sms dari yolanda -teman kantor saya- sore itu membuat saya terhenyak. Astaghfirullah, ternyata selama ini saya sudah su’udzhan…

Continue reading » (495)


sumpah…

Posted on

pernah ngerasa ga, saat ngobrol2 sama temen, kadang kita suka bilang ‘sumpah deh, demi Allah’… atau di dalam keadaan dicecar dengan pertanyaan yang bertubi-tubi sampai kita ngerasa tersudut, secara ga sadar akhirnya untuk mengelak kita jadi ngeluarin jurus pamungkas ‘demi Allah’…

ternyata, ga boleh sembarangan lho kita bersumpah seperti itu… semalem saya ikut pengajian rutin malam jum’at bareng ibu-ibu tetangga sekitar rumah. awalnya kami membaca, mengartikan, dan membahas surat Al-Baqarah 224-228… isinya tentang suami yang mengi’laa istrinya (maksudnya: bersumpah tidak akan mencampuri isteri. dengan sumpah ini seorang wanita menderita, karena tidak disetubuhi dan tidak pula diceraikan), talaq dan aturan-aturan mengenai rujuk… Continue reading » (422)


look at the bright side…

Posted on

udah jadi orang yang paling menderita rasanya kalo tiba2 kondisi badan drop di kantor dan sampai rumah ternyata rumahnya kayak kapal pecah :'( huwaaaaaaa… kalo kata seurius band : ingin ku teriak AAAAAAA!!!

ini yang terjadi hari ini :'( tepar di kantor, mau pulang naik taxi tapi parno, kalo supir taxinya bawa mobilnya ga enak bisa tambah mabok kan… akhirnya pilihan tetap jatuh pada KRL tersayang…

setelah Alhamdulillah sampe rumah, huwaaaaa lagiiiii… kasur basah, mainan berantakan, kamar mandi penuh air sabun, plus keset kamar mandi yang basah kuyup… sirna sudah angan2 mau langsung istirahat. mana pas banget si mbak lagi pulkam… lengkap sudah penderitaanku :'(

Continue reading » (337)


happy idul adha :)

Posted on

36. Dan telah Kami jadikan untuk kamu unta-unta itu sebahagian dari syi’ar Allah, kamu memperoleh kebaikan yang banyak padanya, maka sebutlah olehmu nama Allah ketika kamu menyembelihnya dalam keadaan berdiri (dan telah terikat). Kemudian apabila telah roboh (mati), maka makanlah sebahagiannya dan beri makanlah orang yang rela dengan apa yang ada padanya (yang tidak meminta-minta) dan orang yang meminta. Demikianlah Kami telah menundukkan unta-unta itu kepada kamu, mudah-mudahan kamu bersyukur. Continue reading » (596)


foster sister

Posted on

her name is indah. we were growing up together… when we were infant, my mother had breastfed her, since her mother didn’t have any breast milk…

berhubung kami tetanggaan, dari kecil sampai abege, kami selalu main bareng… temen2 kami malah mengira kami saudara, dan emang kami kan saudara sesusu 😀 indah sering nginep di rumah saya. kami kerap curhat bareng, jalan bareng, sampe masak2an bareng. kalo masak, kami paling sering bikin bakwan bumbu kacang. sampai sekarangpun bakwan yg sering saya bikin resepnya ala indah 🙂

tapi, kebersamaan saya dan indah harus terhenti. saat saya kuliah ke aceh, kami lost contact. keluarganya pindah rumah, dan denger2 indah hijrah ke bali. saya bener2 kehilangan berita tentang indah, dan ga punya nomer untuk menghubungi…

Continue reading » (486)


feel so blessed

Posted on

-taken from fb’s note, january 2012-

pulang malam, sampai stasiun sudirman ternyata kereta depok yg akan saya ‘tebengin’ utk sampai ke manggarai masih berada di kampung bandan. sabar menanti lah judulnya, sampai akhirnya kereta datang dan membawa saya ke manggarai.

sampai manggarai, diumumkan kereta bekasi yg akan masuk adalah kereta ekonomi. berhubung karcis saya yg ac, jadinya santai2 dan mampir dulu ke in**m*r*t beli oleh2 buat anak2. keluar dari in**m*r*t, ga lama kemudian krl ekonominya masuk. tp, lho lho lho, kok wajah2 yg biasa ketemu di krl ac semuanya naik ke krl eko ini ya? emang sih krl yg ac ga ada pengumuman udah di mana, jd h2c juga kalo harus nunggu… akhirnya saya memutuskan ikut naik, drpd ga jelas nunggu yg ac. lagipula ga terlalu penuh jg kok 🙂

Continue reading » (748)


karena dengan halal, kita berbeda :-)

Posted on

sebelumnya saya ga pernah kebayang tentang seremnya makanan di sekitar kita… ini bukan tentang borax, formalin, pewarna textil, dll seperti yg ada di reportase investigasi 😆 tapi ini tentang status kehalalan makanan di sekitar kita.

awalnya nih, saya ga pernah aware, sampai akhirnya penasaran banget dgn kabar burung yg beredar kalau biscuit marie makanan saya dari kecil konon belum halal. ada yg bilang, dalam kandungannya ada unsur yg berasal dr babi! huwaaaaa… jd parno abish.. gimana nggak, biscuit marie itu sekarang dikonsumsi sama anak2 saya dan favorite keluarga buat acara ganjel2an perut di jalan kalo belum ketemu tempat makan.

Continue reading » (917)