Inongtainment

Entah karena saya semakin mature jadi udah ga sanggup lagi mikir yang berat2…

Lupa juga tepatnya sejak kapan, saya udah ga ngikutin lagi berita2 media. Belakangan saya tau hot news palingan dari lini masa; status sosmed atau dari pergunjingan πŸ˜†

Sebenernya saya ngerasa lebih tenang sih, ga perlu mikirin politik karena emang ga perlu dipikirin. Toh udah banyak banget orang yg mendadak (sok) pinter dalam dunia perpolitikan. Dan bad newsnya, sebenernya tokoh2 politik itu bersahabat, kok malah pendukungnya yg sibuk gontok2an

Berita kerusuhan di daerah A, saling serang di daerah B, ter-se-rah… πŸ˜‘Β bukan, bukan karena saya tidak berperikemanusiaan, tapi lebih ke males tergiring opini2 yang ga jelas. Karena -IMHO- udah ga tau lagi mana yg benar dan mana yg lebih benar (karena ga pernah ada yg mau salah πŸ˜†) Rasanya kok ya capek hati kalo harus ngikutin berita2 kayak gitu

Dulu tuh saya seneng banget bahas masalah beginian. Mungkin gara2 terkontaminasi bapak dan ibu saya 😁 

Jadi, dulu itu alm. bapak nemenin mamak masak sambil bacain koran. Berita2 di koran yg headline2 dibacain sampe selesai. Lah saya kan jadi ikutan denger, dan jadi paham dengan berita2 terkini saat itu 😁

Waktu saya kuliah belum jamannya sosmed. Sangking gila berita, saya langganan koran di kost-an 😁 apalagi waktu itu lagi seru2nya berita tentang reformasi. Rajin baca koran ini bermanfaat ketika saya nyusun skripsi. Gampang banget bikin paparan dengan bahasa lugas macam gaya bertutur di koran2 gitu 😁

Ketika sekarang saya udah capek dengan berita2 hari ini, ga mau tau info2 terkini, ga cari tau berita macam yg dulu sering saya lakukan, eh sekarang malah izhar yang seneng banget nonton berita di TV πŸ˜– gagal deh ga peduli sama kondisi negara, karena pasti si anak muda cerita ini itu dan jadi nanya2 sesuatu yg menyangkut dengan berita yg ditontonnya…

Yah, mungkin ini nasib inongtainment, berita selalu datang menghampiri tanpa perlu dicari πŸ˜†

 

  (169)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *