Simple Life

Pernah ga dapet pertanyaan gini: β€˜besok pake baju apa?’

Biasanya pertanyaan kayak gini datang ketika mau ada acara dan bingung pake baju apa. Tapi -ntah apa saya yg salah- saya ga pernah ambil pusing untuk masalah penampilan. Asal pake baju, rapi, sopan, dan mantesin, udah cukup buat saya 😁

Untuk sebagian orang ternyata urusan penampilan harus sempurna. Bahkan ada yg ekstrim, tiap ada acara, beli baju baru 😱 ya gapapa juga sih, bukan duit saya kok πŸ˜†

Saya bukan tipe yang sering beli2 dan gonta ganti baju. Kalau masih layak, bakalan saya pake terus itu baju walaupun udah bertahun2 di lemari. Lemari saya isinya baju yang itu2 aja dari dulu dengan model yang relatif sama. Mungkin karena saya tipe setia? 😝

Biasanya kalo beli baju, sepatu, atau apapun, saya cenderung milih yang branded. Bukan karena buat gaya2an, tapi yg branded itu biasanya awet. Etapi saya ga mau juga yg branded pasaran, tengsin aja kalo harus ketemu yg samaan walaupun harganya mahal, even cuma sama merknya doang 😁 ga pernah saya kepengen tas f****l atau sepatu o******a ya karena alasan udah banyak yg make 😁

Sempet sih saya kedistract untuk urusan penampilan ini. Ketika tergiring dengan opini bahwa berbusana itu harus keren dan nunjukin β€˜kelasnya’, julidin orang2 yg berbusananya ga enak dilihat mata. Tapi Alhamdulillah saya kembali sadar, berbusana itu ga menunjukan siapa kita kok 😊 karena keren itu dari dalem, bukan dari penampilan πŸ˜‰Β Ganggu mata? Ya gausah dilihat 😁

Pernah lihat mark zuckerberg? Bajunya itu2 aja lho, kaos yg merknya aja ga keliatan… atau bill gates, ga pernah liat bill gates pake jas kecuali di acara resmi. Tapi semua orang tau mereka adalah orang2 hebatΒ  berotak brilliant dengan pencapaian luar biasa. Nggak pernah mereka pamerin barang2 bermerknya, posting propertynya, karena emang ga perlu. Ini salah satu foto ketika mereka ketemuan. Justru yang seneng pamer property mungkin para OKB yg ga punya prestasi untuk dipamerin πŸ™ˆ

Saya juga pernah denger cerita pengusaha yg sering menang tender di berbagai perusahaan, sehari2nya keliling2 sekitar rumahnya cuma naik motor butut dan pake sendal jepit. Kalo mau sarapan nyari tukang ketoprak dan makan di tempat ga pake gengsi. Luar biasa kan… yang kayak gini yang beneran orang tajir πŸ‘πŸ»Β karena sekaya apapun kita ga bikin kita jadi makan emas kok 😁

Dulu saya dibeliin baju sama ibu bapak saya kalo lebaran aja, selebihnya ga pernah kalo ga bener2 butuh. Ini juga yang saya tanamkan ke anak2, ga usah pusing dengan penampilan. Beli baju ya pas lebaran aja, walaupun sebenernya lebaranpun ga perlu baju baru, yekhan?

Tapi yang agak tibet, anak2 saya ini kayak kecemplung minyak tanah, cepet banget gedenya 😁 jadi mau ga mau berhubung stock abis ya harus beli. Gara2 kebiasaan beli baju pas lebaran, giliran disuruh beli di luar momen lebaran jawabnya : β€˜ga usah ah umah, kan masih ada’ πŸ˜‘

Balik lagi, semua pilihan. Seneng dandanin anaknya pake barang2 keren ya silahkan aja, mau pamer tas baru boleh2 aja… yang penting kita gausah maksain sesuatu yang memang seharusnya ga perlu 😊

just be yourself, because beauty gets only attention, but personality gets the heart ❀

 

  (76)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *