Second Wave

Dan prediksi itupun menjadi kenyataanโ€ฆ second wave pandemi udah sampai ke negara kita.

sejak awal pandemi, banyak prediksi2 yang disampaikan oleh berbagai pihak dari berbagai profesi. salah satunya adalah prediksi mengenai gelombang kedua ini. kita diingatkan untuk tetap waspada dan ga lengah karena one day gelombang kedua covid19 akan menghantam dengan lebih dahsyat.

bener aja, setelah dihebohkan dengan banyaknya korban di India, sekarang second wave udah sampe ke negara kita tercinta. Rumah Sakit udah mulai full capacity, bahkan mulai banyak disediakan lokasi alternatif untuk OTG karena wisma atlet yang udah penuh.

korban2 yang meninggal juga kembali bermunculan. berita duka dan informasi bahwa ada beberapa rekan yang terinfeksi kembali bermunculan di WAG. kembali saling menguatkan, saling mengingatkan akan pentingnya prokes.

saya bukan tim yang menganggap berita covid cuma untuk nakut2in aja. Noโ€ฆ

covid ini real, udah banyak yg kena even itu OTG ataupun yang butuh penanganan khusus. terlepas dari apakah covid ini konspirasi atau bukan, intinya kita tetap harus berikhtiar untuk tidak terinfeksi.

kalo ada yg bilang covid itu biasa, -cuma virus aja kayak flu-, ada bener dan ga benernya juga. bener covid ini virus, tapi ga seperti flu yg sekarang udah banyak obatnya. kalo flu, tinggal minum obat dan istirahat, beres.

walaupun saya pernah denger, virus flu di tahun 1908 juga mematikan. saat itu pandeminya mirip2 seperti sekarang, banyak yang menjadi korban.

seiring berjalannya waktu, virus flu udah ga menakutkan lagi. obatnya udah ditemukan, suplemen2 daya tahan tubuh juga udah banyak dijual.

ini yang juga diharapkan untuk virus covid. IMHO, covid ga akan ilang. tapi saya yakin, insya Allah obat khususnya bakalan ada, vaksinnya makin efektif, suplemennya pun bakalan banyak dijual.

tapi selama pandeminya belum hilang, kita tetap harus sabar untuk selalu menerapkan prokes. dan kalau ga mendesak banget, better gausah ke mana2. di rumah aja, rebahan, selonjoran ๐Ÿ˜

semoga kita bisa nyusul negara2 yang udah bebas covid ya. rata2 negara yg udah bebas covid adalah negara yg menerapkan full lockdown, menutup semua pintu masuk. sementara di sini, kita masih harus sabar dengan segala keterbatasan karena masih bertolak belakang antara kebijakan lockdown dan permasalahan ekonomi yang harus dihadapi.

yang bisa kita lakukan adalah dengan menjaga diri kita, jaga keluarga kita, tetap mematuhi protokol kesehatan, dan yg paling penting:
senantiasa berdoโ€™a memohon perlindungan kepada Allah SWT, dan memohon agar wabah ini segera berlalu

ุณู’ู…ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ู‘ูŽุฐูู‰ ู„ุงูŽ ูŠูŽุถูุฑู‘ู ู…ูŽุนูŽ ุงุณู’ู…ูู‡ู ุดูŽู‰ู’ุกูŒ ููู‰ ุงู„ุฃูŽุฑู’ุถู ูˆูŽู„ุงูŽ ููู‰ ุงู„ุณู‘ูŽู…ูŽุงุกู ูˆูŽู‡ููˆูŽ ุงู„ุณู‘ูŽู…ููŠุนู ุงู„ู’ุนูŽู„ููŠู…ู

Bismillahilladzi laa yadhurru maโ€™asmihi syaiun fil ardhi wa la fis samaai wahuwas samiโ€™ul โ€˜aliim

stay safe, keep healthy ๐Ÿค

(136)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *