Sinovac

Semua akan divaksin pada waktunya 😁

Sempet nunda2 vaksin karena pengen pake pfizer, akhirnya sayapun harus rela disuntik vaksin yg sebelumnya menurut saya ‘nggak banget’ 🥴

Mungkin saya kebanyakan nonton film konspirasi dan baca cerita2 kehidupan luar negeri yang dibahas dari sudut pandang berbeda. Sampai2 saya beranggapan vaksin untuk virus yang berasal dari ‘negara itu’ sudah disiapkan sebelum virusnya disebar. Padahal namanya aja virus, bisa jadi dia udah bermutasi dan vaksinnya harus lebih hebat dong? *IMHO

Apalagi ada beberapa study yg mengulas tentang efektivitas masing2 vaksin, yang membuat saya semakin menanti2 kehadiran pfizer di Indonesia. Vaksin yang digunakan oleh raja Arab dan salah satu vaksin yg diakui untuk orang2 yang mau beribadah ke tanah suci. Meyakinkan banget kan vaksin pfizer ini?

Tapi, manusia hanya bisa berencana, pastinya hanya Allah Yang Maha Berkehendak. Dikejar2 harus segera vaksin, akhirnya saya menyerah 😢

Berada di ujung barat Indonesia, menunggu pfizer datang ke sini udah keburu jadi DPO di kantor 😁 Apalagi anak2 saya pun sudah wajib divaksin untuk persyaratan sekolah tatap muka. Masa iya anaknya udah divaksin tapi ibunya belum? Ibu macam apa aku? 😝

Akhirnya dengan Bismillah, saya pasrah divaksin menggunakan Sinovac. Setelah vaksin, saya googling KIPI dari vaksin ini. Alhamdulillah sesuai dengan yg saya baca dari beberapa literatur, ga ada efek yg gimana gitu. Dan ternyataaaaaaa, dari hasil googling saya dapat info bahwa dari semua vaksin yg masuk ke Indonesia, baru Sinovac ini yg udah dapet stempel halal MUI 😍 Alhamdulillahirabbil’alamiin

Jadi inget kata Allah,

“Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216)

Tapi saya masih belum bisa jawab pertanyaan izhar nih, kenapa raja Arab pake pfizer yg menurut penelitian belum halal? 🙊 

(123)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *