menuju MRT

Posted on

udah lamaaaa banget saya ga lewat jl. sudirman. sejak udah jadi warga kuningan *kantornya :)* rute yg sering saya lewatin cuma sekitaran kuningan menteng aja…

Ramadhan tahun ini, gara2 bukber, beberapa kali saya melewati sudirman. saya baru lihat, ternyata beberapa ruas jalan ditutup sebagai efek dibangunnya MRT. sepanjang jalan saya merasa ‘wooooow’, insya Allah ga lama lagi Indonesia bakal punya MRT -imho- yang seharusnya udah dimiliki dari berpuluh tahun lalu.

di tengah ribut2 dengan kondisi pemerintahan sekarang ini, saya merasa setidaknya ada satu dua hal yang memang harus diakui sebagai kemajuan. sebelumnya, saya ga pernah lihat ada pembangunan jalan selain jalan tol atau fly over gratisan (yang nama fly overnya A to Z, tapi realisasinya cuma C to R). biasanya pembangunan yg diprioritaskan cuma buat jalur transportasi pribadi, bukan untuk transportasi massal. jadiii begitu ngliat pembangunan MRT ini terus terang saya terharu. yaaa kalo ada efek2 macet dari proyek ini, sabar ajalah, macetnya juga beralasan kok…

memang, saat ini negara kita sedang dalam kondisi ekonomi yang melambat, rupiah yang makin melemah terhadap dollar, hingga konon efeknya sampai kepada pengurangan pegawai di beberapa perusahaan. di kantor saya juga lho, gerakan efisiensi mulai digalakkan. tapi ini ga terjadi di negara kita aja. karena kita hidup di dunia yang terdiri dari berbagai macam negara dengan berbagai macam kebijakan, ketika si negara besar bikin ulah, negara2 lain kena imbasnya… mungkin karena presiden kita juga new bee, yang baru aja belajar ngurus propinsi eh jadi ngurus negara, jadi harus pelan2 menata kebijakan buat negara kita. kita sudah memilih, perkara beliau bukan yang kita pilih itu udah so yesterday 🙂 nowadaysnya, suka ga suka beliau presiden kita, kalo ga setuju dengan kebijakannya setidaknya kasih masukan, bukannya malah dihujat2…. kapan majunya negara kita kalo rakyatnya ga dewasa2 juga? 🙁 ayo kalo ada yg mau disampaikan ga usah jadi peratap di tembok ratapan medsos, silahkan sampaikan aja di https://www.laporpresiden.id/

saya tidak dalam posisi membela pemerintah sekarang, tapi saya merasa ada beberapa perubahan yang bisa dilihat mata kepala saya sendiri. paling gampang sih di jalanan aja yang memang tiap hari keliatan sama mata saya. sekarang, sepanjang pembatas jalan, banyak tanaman dan bunga2 yang rindang. setidaknya kalo macet, mata ga sepet cuma ngeliat mobil yang saling klakson dan rebutan jalanan. tengok kiri kanan, banyak tanaman hijau penyejuk mata…

hal lain yang saya apresiasi, walaupun kartu2 berbagai rasa yang dikeluarkan pemerintah masih banyak kekurangan dalam implementasinya, setidaknya rakyat yang kurang mampu masih bisa dapat penanganan di rumah sakit pemerintah dengan kartu sehat, dan anak2 kurang mampu yang berprestasi bisa beli peralatan sekolah dengan kartu pintar.

dalam situasi yang sulit seperti saat ini, rakyat juga seneng dikunjungi sama presidennya yang dateng sambil bagi2 sembako. kayak kita aja deh, kalo lagi kena musibah, trus ada temen yang dateng jenguk, rasanya kan diperhatiin… ya nggak 🙂

balik lagi ke MRT, saya udah ga sabar dengan si MRT ini. bertahun2 pake KRL, pengen dong nyobain KRL rasa baru 🙂 sama2 kita do’ain aja MRT di negara kita aman, ga ada kecelakaan, ga ada gangguan, lancar jaya dalam perjalanannya… dan yang paling penting proyeknya ga dikorupsi 🙁  hhhhh, sebel banget deh ama sampah2 masyarakat yang tukang korupsi itu. mungkin sebaiknya mereka dilibatkan buat gali2 tanah bikin MRT, biar tau gimana kerja buat kemaslahatan rakyat, bukan makan uang rakyat 🙁

yuk sama2 berubah, untuk Indonesia yang lebih baik  :* (461)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *