selamatkan generasi muda !!!

  saya bukan fans pak jokowi, saya tidak mengidolakan beliau… sudah sering saya kecewa karena mengidolakan seseorang 🙂 pernah mengidolakan ustadz yg ceramah2nya ngademin, eh malah kawin lagi. ga masalah sih kawin lagi, boleh kok poligami… yang jadi masalah karena si istri masih baik2 aja dan tidak berhalangan tetap dalam melayani dan mendampinginya… jadi pilihannya […]

gratifikasi

sedang galau dengan berbagai peristiwa di negara ini… dari bandar narkoba yang kena hukuman mati tapi tak kunjung dieksekusi, sampai sekonyong-konyong kejadian ketua MK yang terkena kasus suap plus diduga menyimpan narkoba di ruang kerjanya… seingat saya, negara ini adalah negara yang selalu membanggakan diri sebagai negara dengan jumlah penduduk Islam yang terbesar… tapi, nilai-nilai […]

umar dan ibu pemasak batu

sebenernya saya udah sering denger cerita ini, tapi pas kemarin izhar nyeritain dengan caranya, kok rasanya deg nyesss ya… baru terasa kalo ini tuh kisah nyata, bukan dongeng… ceritanya tentang kisah umar bin khattab pada masa beliau menjadi khalifah. beliau ga pernah tidur dengan tenang sebelum mastiin semua rakyatnya ga kelaparan… jadi tiap malam beliau […]

belitung vs karimun jawa

  kalau disuruh bandingin antara belitung vs karimun jawa, dengan mantap saya memilih : belitung !!! tahun 2010 waktu belitung masih happening banget gara2 laskar pelanginya, saya dan genk cewek di kantor lama jalan2 ke sana… dan waktu thn kemaren temen2 di kantor baru memilih belitung sebagai destinasi vacation, saya tetep ikutan lg 😀 sepertinya […]